Tantangan Pendidikan Tinggi Jarak Jauh Dalam Perubahan Eksternal di Pendidikan Nasional

20130313_213201

Pada Rabu(13/3) , Asosiasi Profesi Pendidikan Jarak Jauh(APPJI) mengadakan seminar yang mengambil tema Tantangan PTJJ-UT Dalam Menghadapi Faktor Eksternal Dalam Konteks Pendidikan Nasional di Universitas Terbuka, Pondok Cabe, Tangerang Selatan. Seminar ini juga diikuti oleh 37 Kepala UPBJJ-UT di seluruh Indonesia.

Rektor Universitas Terbuka Prof. Ir. Tian Belawati pada seminar ini mengajaka kepada seluruh anggota APPJI agar dapat mengoptimalkan penggunaan ICT untuk dapat mengembangkan pendidikan jarak jauh menjadi lebih baik, dikarenakan penggunaan ICT dapat diakses lebih cepat di seluruh seantero nusantara.

Pada Seminar ini juga hadir sebagai pembicara yaitu Drs. Hanif Nurcholis, Msi. yang beliau juga adalah Ketua Subbidang Penelitian dan Pengembanagan di IKA-UT Pusat. Pada seminar ini beliau juga memberikan berapa tips dalam mengembangkan pendidikan jarak jauh dikarenakan beliau juga adalah salah satu alumni Universitas Terbuka. Beliau menyatakan Universitas Terbuka memiliki banyak keunggulan bagi siapa saja untuk memperoleh pendidikan tinggi jarak jauh dengan lebih maksimal. Hadir pada seminar ini Drs. Leles Sudarmanto sebagai Sekretaris Jenderal IKA-UT Pusat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *