Sosialisasi Kegiatan IKAUT dan Penerimaan Alumni Baru Wisudawan Mei 2015

utacid

Pada usia UT yang memasuki 31 tahun, berkat perjuangan bersama-sama, kerja keras, dan semangat seluruh civitas akademika dibawah kepemimpinan Prof. Ir. Tian Belawati, MEd, Ph.D, kini UT berhasil mewujudkan misi dan mandat dari negara dalam mewujudkan pendidikan tinggi bagi semua.

Pada hari Senin, 4 Mei 2015 serangkaian kegiatan Dies Natalis UT ke-31 dibuka secara simbolis oleh Rektor UT, acara tersebut dilanjutkan dengan Seminar Wisuda Periode II Wilayah 1 di dalam gedung UTCC yang dipenuhi oleh para calon wisudawan serta masyarakat dari berbagai kalangan. Wisuda Mei 2015 ini melahirkan lulusan baru sebanyak 24.575 orang yang tersebar di seantero negeri bahkan hingga manca negara (Hongkong, Malaysia, Korea dan Singapura). Sekitar 1500 wisudawan dengan IPK tertinggi mendapat kesempatan mengikuti wisuda di Universitas Terbuka Convention Center (UTCC) Pondok Cabe, pada keesokan harinya yaitu Selasa 5 Mei 2015. Selebihnya akan mengikuti UPI (Upacara Penyerahan Ijazah) di masing-masing UPBJJ (Unit Penyelenggara Belajar Jarak Jauh) yang ada disetiap Provinsi seluruh Indonesia pada waktu yang ditentukan kemudian.

amndn

Pidato Sambutan Rektor UT

Dalam sambutannya Rektor UT, Prof. Ir. Tian Belawati M.Ed., Ph.D. mengungkapkan bahwa : “Mahasiswa UT berada di seluruh wilayah Indonesia dan luar negeri, dan UT telah mampu memberikan layanan kepada 515.044 mahasiswa aktif yang tersebar di 475 kabupaten/ kota di Indonesia dan di 34 kota yang berada di 25 negara dan telah meluluskan 1,2 juta alumni.”

lesb

Drs. Leles Sudarmanto, MM saat mensosialisasikan keberadaan Organisasi Ikatan Alumni UT.

Pada hari Senin itu Drs. Leles Sudarmanto, MM selaku Sekjen IKAUT Pusat yang juga turut hadir mewakili pengurus alumni menghimbau kepada para wisudawan tentang wujud partisipasi alumni dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Tegasnya bahwa setiap alumni UT dimanapun dia berada agar senantiasa mendarma-baktikan diri dengan segenap ilmu yang dimiliki bagi kepentingan bangsa serta berusaha untuk dapat membangun lingkungan masyarakat sekitarnya agar cerdas dalam menyikapi tantangan kehidupan diera teknologi informasi saat ini.

wsdmei15a

Ketua II IKAUT Pusat Menerima Daftar Alumni Baru dari Rektor UT.

Wisuda 5 April 2015 diakhiri dengan penyerahan daftar nama alumni baru oleh Rektor UT kepada Hadijaya, MPd selaku Ketua II Pengurus Pusat IKAUT, demikian sekilas info. (Gway)

hdj1

 

wsdblnmei15

wsdblnmei

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *