MENGENAL PROFILE ALUMNI : DR. Ir. INDRA TJAHJANI, SS, MLA, MMSI

poster-2-UT-1

DR.Ir.Indra Tjahjani, SS, MLA, MMSI pada mulanya telah menyandang kesarjanaan di bidang Landscape Architecture dari Universitas Trisakti. Namun ketika Indra memutuskan untuk mengambil program D3 Bahasa Inggris di Universitas Terbuka, orangtuanya menyarankan agar menyelesaikan sampai S1. Sejak SD (dulu SR), sampai duduk diperguruan tinggi Indra selalu berusaha bekerja guna membiayai sekolah dan kuliahnya sendiri. Kondisi saat itu (waktu Indra masih SD) juga jaman krismon yang kondisinya lebih buruk dibandingkan saat ini. Oleh karena itu Indra ingin sekali menikmati sekolah dibiayai pihak lain, maka Indra mencari bea-siswa dan sekaligus anjangsana ke negara lain.
Pada 1988 Indra memperoleh bea siswa dari Pemerintah Australia (AIDAB) untuk melanjutkan S2 di bidang Landscape Design di Melbourne University –Australia. Sepulangnya dari Australia, Indra memperoleh tugas untuk menjadi Team Leader suatu Project Bank Dunia untuk membangun Jaringan Komunikasi dan Sistem Informasi Manajemen di LIPI.
11 tahun kemudian setelah Project selesai Indra memutuskan untuk mengambil program Magister Manajemen Sistem Informasi, untuk memperkuat pengetahuannya dibidang MIS, dan agar Indra dapat berbagi dengan mahasiswanya di Universitas Bina Nusantara sampai sekarang.
Indra sebenarnya sejak tahun 1978 Indra sudah membaktikan dirinya sebagai dosen di FALTL Universitas Trisakti. hingga tahun 2005. Indra kadang juga berbagi dengan mahasiswa Universitas Paramadina, apabila jadwal memberi kuliahnya tidak bersamaan dengan di Binus.
Pada tahun 2000, Indra memperoleh beasiswa IPRS dari University of Canberra-Australia untuk melanjutkan S3 dibidang Pelestarian Warisan Budaya, 2005 Indra berhasil memperoleh gelar Doctor of Environmental Planning. Sejak itu Indra selalu giat mengajak mahasiswanya untuk mengenal Warisan Budaya.
Dr.Ir.Indra Tjahjani,SS.MLA.MMSI adalah Pengurus Pusat IKAUT dan menjabat sebagai Ketua Subbidang Pameran Internasional.
Untuk mengikuti seluruh kegiatan yang dilalui beliau dan jika rekan alumni ada yang berminat mendukung Pelestarian Warisan Budaya silahkan klik http://mbatikyuuuk.com. Demikian sekilas info (Gway)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *