Sambutan Sekjen IKA-UT pada Rakernas IKA-UT

IKA UT2

 

Jum’at 27 Januari 2012, Sekjen IKA-UT Drs. H. Leles Sudarmanto, MM, berkesempatan memberikan sambutan pada acara Rakernas IKA-UT yang berlangsung di gedung UTCC kampus Universitas Terbuka, Pondok Cabe Tangerang.

Bapak Leles mewakili Ketua Umum IKA-UT Bapak Ir.H. Eko Maulana Ali, S.IP, MSc  dalam acara Rakernas tersebut dikarenakan beliau yang juga Gubernur Bangka Belitung tersebut berhalangan hadir.

Dalam sambutannya Bapak Sekjen mengatakan dirinya  sangat bangga sekali dapat bergabung didalam keluarga besar alumni Universitas Terbuka. Beliau mengatakan walaupun sejak berdirinya Universitas Terbuka 14 tahun yang lalu, ada 1,2 juta alumni namun IKA-UT belum bisa mengimbangi perkembangan pesat Universitas Terbuka.

Sekjen IKA-UT juga mengajak seluruh alumni untuk lebih bisa menguatkan keorganisasian IKA-UT agar dapat bersinergi dengan baik untuk perkembangan IKA-UT.

Beliau juga sebagai Sekjen IKA-UT menyoroti banyaknya mahasiswa didaerah yang mengalami kesulitan ekonomi dalam mendapatkan pendidikan di perguruan tinggi. Pak Leles mengingatkan pada tahun 2015 nanti menjadi momentum krusial bagi terwujudnya tatanan dan tantangan baru bagi UT, karena pada periode itu akan terukur bagaimana UT dapat menggarap segment mahasiswa non pendas ditengah kompentensi yang makin canggih dan ketat bersama sejumlah perguruan tinggi yang saat ini sama-sama sibuk menjaring mahasiswa.

Dalam akhir sambutannya Drs H Leles Sudarmanto MM, mengajak para peserta Rakernas IKA-UT untuk  dapat merumuskan agenda rakernas dengan baik dan dapat di implementasikan di lapangan dengan konkret demi menyelaraskan penguatan IKA-UT sebagaimana yang diharapkan UT.(Rizki)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *