Sambutan Rektor UT pada acara Rakernas IKA-UT

_MG_4742

Pada hari Jum’at 27 Januari 2012 bertempat di gedung UTCC (Universitas Terbuka Convention Center) acara Rakernas IKA-UT diawali dengan sambutan dari Rektor Universitas Terbuka Prof. Dr.Ir. Tian Belawati, M.Ed .

Beliau menyampaikan kehadapan para peserta Rakernas IKA-UT bahwa alumnus UT adalah alumnus yang terus bekerja dan berbakti kepada nusa dan bangsa. Selain itu Ibu Rektor menyampaikan, bahwa UT tetap berkomitmen dalam meningkatkan dan memeratakan akses pendidikan tinggi kepada seluruh rakyat Indonesia. Dalam mewujudkan komitmen tersebut, UT tidak melupakan kualitas. UT terus bekerja keras menyempurnakan sistem penjaminan kualitas internal, selain itu secara periodik UT mengundang pihak eksternal untuk melakukan audit, seperti ISO, BAN-PT dan ICDE. Lebih lanjut dalam sambutannya, Ibu Rektor  mengatakan bahwa kesempatan belajar  tidak ada batasnya, modalnya hanya mau saja, karena sistem UT yang terbuka dan fleksibel.

Ibu Rektor  mengharapkan agar IKA-UT dapat menjadi partner UT untuk meningkatkan kualitas dan layanan UT agar dapat lebih dirasakan oleh masyarakat. Beliau menambahkan supaya IKAUT dapat menjadi media sosialisasi promosi UT bagi masyarakat. Selain itu Ibu Rektor menginginkan agar IKA-UT dapat lebih merumuskan program-program yang lebih sistematik agar outputnya dapat lebih dirasakan oleh masyarakat.

Pada akhir sambutannya, beliau mengharapkan dengan rakernas ini, alumni UT dapat terus ikut mengembangkan institusi UT, diantaranya dengan menggalang dana beasiswa bagi mahasiswa UT yang tidak mampu. (Rizki)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *