Rusdiar Jabat Ketua IKA UT Babel

Ketua Umum IKA UT & Ketua IKA UT Wilayah Babel

Ketua Umum IKA UT & Ketua IKA UT Wilayah Babel

 

 

PANGKALPINANG – Ketua Ikatan Alumni Universitas Terbuka (IKA UT) Pusat, Linda Amalia Sari Gumelar resmi melantik Pengurus IKA UT Bangka Belitung (Babel) Periode 2015-2019 di Convention Hall Novotel Bangka, Sabtu (8/8). Dalam pelantikan, Rusidar yang terpilih secara formatur dilantik menjadi Ketua IKA UT Babel untuk empat tahun kedepan.

Ketua IKA UT Pusat Linda Gumelar dalam sambutannya menuturkan suatu kebanggaan dirinya bisa hadir bersama alumni UT. Terlebih pelantikan di Babel merupakan kali pertama dirinya melantik langsung pengurus IKA UT daerah.

“Pelantikan pengurus inilah yang baru pertama saya lakukan. sebelumnya didaerah lain saya selalu berhalangan hadir, biasanya paling sekjen atau pengurus lain yang lantik,” kata Linda.

Dijelaskannya, IKA UT merupakan suatu wadah konsilidasi potensi yang kuat dari setiap alumni baik ditingkat pusat maupun wilayah. “Bagaiamana kita bisa saling membantu dibidang masing-masing untuk kemajuan UT. Peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia adalah kunci keberhasilan bangsa besar diera keterbukaan global ini. Saya harap pengurus harus solid dan punya waktu. Kita juga harus bangga menjadi alumni UT,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ)-UT Kota Syarif Fadillah meyakini bahwa pengurus UT yang dilantik ini akan memberikan manfaat bagi almamater. Serta yang lebih besar bisa memberikan sumbangsih bagi daerah dari segala aspek.

“Bukan semata-mata untuk UT, tapi bagi seluruh masyarakat Babel. Kami berterimakasih kepada teman pengurus masa bhakti 2008-2012. Saya yakin apa yang telah diamanatkan pengurus UT yang lama dapat kita rasakan saat ini,” katanya.

Lanjut Syarif, salah satu keberhasilan pengurus yang lama yakni berdirinya gedung IKA UT disamping kantor UBPJJ kota Pangkalpinang. “Kita sangat bangga punya gedung IKA UT. Kenapa?, karena satu-satunya di Indonesia hanya satu yang punya gedung yakni IKA UT Babel,” jelasnya.

Ketua IKA UT Babel Rusdiar dalam sambutannya menyampaikan bahwa para pengurus baru nantinya dalam waktu dekat akan membentuk IKA UT di 7 Kabupaten Kota. “Kedepan kami akan berupaya membentuk IKA UT daerah dan Kota  Pangkalpinang dulu untuk tahun ini. Nanti kami juga akan berikan beasiswa kepada mahasiswa UT yang kurang mampu,” ujarnya.

Rusdiar yang saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Babel itu menambahkan UPBJJ-UT bisa  dianggap sebuah institusi pendidikan berhasil, bila alumni bisa diterima masyarakat dengan potensi serta kemampuan dapat berkiprah di pemerintahan, politik maupun swasta di daerahnya. “Jadi kita harap para alumni UT dapat menjaga nama baik almamater dan mampu bermanfaat bagi lingkungan kerja serta lingkungan masyarakat,” tukasnya.(iam)

http://www.radarbangka.co.id/berita/detail/pangkalpinang/33207/rusdiar-jabat-ketua-ika-ut-babel.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *