PERAGAAN PEMBUATAN BATIK TULIS DIHADAPAN PUTRI MAHKOTA THAILAND

DR IR INDRA DI TAHIALAND

Sebagaimana diketahui bahwa Batik merupakan salah satu Warisan Budaya Indonesia yang eksistensinya telah diakui oleh UNESCO sebagai Warisan Budaya Dunia pada bulan September 2009, selanjutnya Pemerintah Indonesia menetapkan bahwa tanggal 2 Oktober menjadi hari Batik Nasional.

ALUMNI UNIVERSITAS TERBUKA, DR.IR.INDRA TJAHJANI,SS,MLA,MMSI pada tanggal August 8 – 10, 2011 memperagakan memBatik dengan Canting, pada SCIENCE AND TECHNOLOGY EXPO di THAILAND yang berada dibawah MINISTRY OF SCIENCE & TECHNOLOGY Thailand diselengarakan di BITEC – Bangkok.

INDRA TJAHJANI – Pengurus IKAUT yang notabene bekerja di INDONESIAN INSTITUTE OF SCIENCES (LIPI) memperagakan pembuatan BATIK TULIS kepada PRINCESS MAHA CHAKRI SIRINDHORN dan berhasil menarik perhatian beliau sehingga beliau meminta camera kepada ajudannya dan kemudian memotret Indra sendiri. Menurut staf kerajaan Thailand ini adalah hal yang jarang dilakukan oleh Sang Putri.

Sebagai sesama rekan alumni UT, kita turut merasa gembira dengan kiprah jheng Indra yang telah melestarikan batik hingga ke mancanegara. Selamat buat jheng Indra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *