Menyambut Kehadiran Alumni Baru di UTCC Pondok Cabe Tangsel

sersum



Selasa 14 Oktober 2014 yang lalu menjadi hari yang bersejarah untuk ribuan wisudawan/wati Universitas Terbuka yang terpilih untuk wisuda periode ke-3 di Balai Sidang UT (UTCC), Tangerang Selatan. Senyum bahagia tergambar jelas di wajah mereka. Perjalanan yang jauh tidak menyurutkan semangat mereka untuk melangkahkan kaki ke UT Pusat.
Beberapa hari sebelum pelaksanaan wisuda, para wisudawan yang datang dari berbagai daerah di Indonesia tersebut mulai berdatangan dan memadati lingkungan Universitas Terbuka untuk melakukan registrasi pesera wisuda, pengambilan toga, dan aktivasi sebagai anggota Ikatan Alumni Universitas Terbuka (IKA-UT). Para wisudawan yang melakukan aktivasi dilayani oleh para pengurus pusat IKAUT, yaitu; Ketua I- Ibu Sri Sumiati MSi, Ketua II- Pak Hadijaya MPd, Kasub Bid Pelatihan- Ibu Panti Prihatini MPd, Kasub Bid Pelayanan Keanggotaan- Yayat Arif Hidayat, SIP, dan Humas IKAUT- Yohana SIP. Selama tiga hari para pengurus IKA UT melayani aktivasi 200-400 alumni setiap harinya. Dalam kesempatan tersebut para wisudawan juga tidak lupa berfoto bersama para Pengurus Pusat IKAUT.


Wisuda periode ini terdapat 4 wisudawan terbaik, yaitu; Alimuddin yang memperoleh IPK 4 pada Magister Pendidikan Matematika, Suranto yang memperoleh IPK 4 pada Magister Manajemen, Nia Solihat dengan IPK 3,98 pada D2 Ilmu Perpustakaan dan Nasya Isabella Iskandar dengan IPK 3,97 pada S1 Akuntansi. Empat wisudawan terbaik tersebut mendapat penghargaan dari UT, yang langsung diserahkan oleh rektor pada acara wisuda.
Rektor UT, Prof. Ir. Tian Belawati, M.Ed, Ph.D dalam pidato wisuda, menyampaikan tentang tantangan yang dihadapi dunia pendidikan di Indonesia, dalam menyikapi pemberlakuan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) pada akhir tahun 2015 nanti. Tidak meratanya pendidikan yang berkualitas merupakan salah satu masalah yang saat ini dihadapi Indonesia, demikian ungkap Rektor. Untuk meningkatkan aksesibillitas pendidikan, Ibu Rektor menyampaikan bahwa, Pemerintah Indonesia mendirikan SMP dan SMA Terbuka, Universitas Terbuka serta mendorong perguruan tinggi lain untuk membuka progam atau mata kuliah jarak jauh.
Pada akhir acara Rektor UT, Prof. Ir. Tian Belawati, M.Ed, Ph.D, memberikan secara simbolis data alumni Universitas Terbuka Tahun 2014 kepada Ketua I IKA-UT, Ibu Sri Sumiati MSi. [Yo Ve Humas] NB : Pada hari Minggu 12 Oktober 2014 kami semua memberikan ucapan selamat kepada Ibu Sri Sumiati yang kebetulan tengah berulang tahun.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *