Penguatan Jejaring IKA-UT Untuk Pengembangan SDM

IMG_5028

 

“Penguatan Jejaring IKA-UT untuk Pengembangan Sumber Daya Manusia” merupakan tema yang diangkat pada kegiatan Musyawarah Nasional Ikatan Alumni UT (MUNAS IKA-UT) ke-3. Berdasarkan AD-ART IKA-UT, musyawarah nasional IKA-UT diselenggarakan tepat pada berakhirnya masa kepengurusan IKA-UT Pusat periode 2008-2013. Munas IKA-UT ke-III ini diselenggarakan pada tanggal 7-8 Maret 2013 di Universitas Terbuka, Pondok Cabe, Tangerang Selatan.

Pembukaan secara resmi acara MUNAS IKA-UT 2014, dilaksanakan pada hari Jumat, 7 Maret pukul 20.00 WIB dilakukan oleh Rektor UT selaku pembina IKA-UT. Prof. Ir. Tian Belawati, M.Ed., Ph.D. Dalam sambutannya Rektor menyampaikan bahwa hampir di seluruh wilayah UPBJJ-UT terbentuk kepengurusan IKA-UT, yang merupakan suatu prestasi sangat baik. Ibu Rektor mengharapkan melalui MUNAS ini dilahirkan gagasan-gagasan dan program kerja untuk memperkuat jejaring IKA-UT di seluruh wilayah Indonesia.

Sekjen IKA-UT Drs. H. Leles Sudarmanto, MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa melalui munas ini akan tercipta peningkatan penguatan organisasi IKA-UT secara nasional dengan berjenjang dari IKA-UT Cabang di Kabupaten/Kota, IKA-UT Wilayah di kota tempat kedudukan kantor UPBJJ-UT dan puncaknya pada IKA-UT Pusat. Bapak Sekjen juga mengharapkan dengan munas ini dapat membawa perubahan organisasi ke arah yang lebih baik di masa mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *