Pelantikan Pengurus Cabang IKA-UT Wilayah Purwokerto

purwokerto

Ikatan Alumni Universitas Terbuka (IKA-UT) Wilayah Purwokerto pada hari Sabtu, 29 Desember 2012 bertempat di Ruang Aula UPBJJ-UT Purwokerto telah dilakukan upacara Pelantikan Pengurus Cabang IKA-UT di Wilayah UPBJJ-UT Purwokerto.

Pengurus Cabang yang dilantik meliputi 5 (lima) kabupaten yaitu Tegal, Kebumen, Banyumas, Purbalingga, dan Banjarnegara. Sedangkan 4 (empat) kabupaten lainnya yakni Brebes, Cilacap, Pemalang, dan Pekalongan masih dalam proses pembentukan pengurus.

Hadir dalam upacara pelantikan tersebut Koordinator BBLBA Dra. Sri Weningsih, M.Si. yang mewakili Kepala UPBJJ-UT Purwokerto. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa IKA-UT adalah sebagai mitra bagi UPBJJ dan UT pada umumnya. Beliau juga menyampaikan bahwa siap memfasilitasi dalam setiap kegiatan IKA-UT. Lebih jauh beliau memberikan kesempatan kepada para alumni UT di wilayah UPBJJ-UT Purwokerto yang mempunyai potensi untuk ikut membantu tutorial.

Dalam kesempatan itu juga Ketua Pengurus Wilayah IKA-UT Purwokerto, Drs. Sudjarwo, M.M. menghimbau para Pengurus Cabang untuk segera menyusun program serta memberikan tenaga dan pemikirannya demi makin berkembangnya organsasi IKA-UT, sehingga dapat memberika kontribusi yang memadai kepada Alumni UT pada umumnya. Program yang dapat bermanfaat bagi alumni misalnya pemberian informasi lowongan pekerjaan, pembekalan alumni baru untuk memasuki dunia kerja, dan motivasi entrepreneurship bagi lulusan program non pendidikan dasar. Adapun bagi lulusan program pendidikan dasar antara lain dapat dilakukan pembimbingan dalam pelaksanaan penelitian tindakan kelas, rekomendasi bagi lulusan yang masih wiyata bakti, dan program-program lainnya dalam rangka menggalang kebersamaan bagi sesama alumni, serta melakukan sosialisasi tentang Universitas Terbuka pada umumnya.

Join the Forum discussion on this post

4 Responses to Pelantikan Pengurus Cabang IKA-UT Wilayah Purwokerto

  1. IKU UT sebaiknya pro aktif memberi penyuluhan kepada para mahasiswa yg masih aktif di UT utamanya dalam hal upaya pencerahan dalam kesulitan belajar mandiri yg sering dialami oleh mereka.

  2. IKA UT sebaiknya pro aktif memberi penyuluhan kepada para mahasiswa yg masih aktif di UT utamanya dalam hal upaya pencerahan dalam kesulitan belajar mandiri yg sering dialami oleh mereka.
    Reply

  3. Sekjen ikaut says:

    Teruskan pengapdian alumni untuk kepentingan kemajuan bangs kit

  4. Andi Yusuf Katili says:

    Pelantikan Pengurus IKA-UT Wilayah Gorontalo periode 2012-1017 dilaksanakan pada Selasa, 26 Februari 2013 di Aldista Convention Center Kota Gorontalo. Pengurus yang dikukuhkan oleh Sekjen IKA-UT Pusat Drs. Leles Sudarmanto berjumlah 15 anggota, dimana yang menjadi Ketua IKA-UT Wilayah Gorontalo adalah H. Feriyanto Mayulu, S.I.Kom., MH adalah yang sehari-hari menjabat sebagai Wakil Walikota Gorontalo.
    Pelantikan itu mengawali Upacara Penyerahan Ijazah (UPI) kepada 271 mahasiswa dari berbagai program studi di UPBJJ-UT Gorontalo. Acara dimulai tepat pukul 08.10 Wita, diawali pemanggilan nama-nama pengurus oleh MC untuk berdiri di depan para 271 wisudawan dan keluarganya. Selanjutnya Sekjen membacakan Surat Keputusan dan memberikan sambutan atas nama Ketua IKA-UT. Sambutan berikutnya oleh Drs. Djahrudin, M.Si., Kepala UPBJJ-UT Gorontalo dan diakhiri sambutan Ketua IKA-UT Wilayah Gorontalo, dan acara pelantikan berakhir tepat pukul 08.45 Wita. Acara selanjutnya adalah UPI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *