Mahasiswi UT Juara 1 Lomba Karya Tulis 2014 Cikal Harapan

des5

Dessy Hardiyanti adalah seorang mahasiswi UT yang kini memasuki semester 7 pada Jurusan PG-Paud dari UPBJJ Jakarta. Dessy bergabung dalam tutorial di SMPN 11 BSD Tangerang Selatan yang dilaksanakan setiap hari sabtu.
Dessy sudah lama saya kenal karena dia berteman dengan Irhamullah anak saya yang pernah beberapa kali menjadi juara karya ilmiah se Jabodetabek yang diselenggarakan oleh sebuah Universitas Swasta di Jakarta Selatan. Setelah kuliah di UT, Dessy ternyata juga menjadi juara 1 lomba karya tulis. Berikut ini bincang-bincang yang kami lakukan melalui media Face Book.

Hadijaya : Lomba karyatulis itu siapa penyelenggaranya des ?

Dessy : Dari Yayasan penyelenggara sekolah Islam Cikal Harapan tempat Dessy kerja. Lomba karya tulis itu menjadi suatu acara rutin yang diadakan setiap tahun oleh Yayasan Permata Sari,

Hadijaya : Pesertanya dari mana saja ?

Dessy : Pesertanya adalah seluruh guru dan karyawan Sekolah Cikal Harapan dari TK – SMA dan dari semua Cabang Sekolah Cikal Harapan yaitu dari BSD, Jonggol, Percetakan Negara dan Depok.

Hadijaya : Ohh gitu … sudah berapa tahun Dessy bekerja di Cikal dan sebagai apa ?

Dessy : Bulan Juli nanti tepat 4 tahun om, Dessy di Cikal sebagai guru Taman Kanak-kanak.

Hadijaya : Apa tema lomba karya tulis ini des ?
Dessy : Tahun ini tema karya tulisnya “sekolah yang wow”. Lomba karya tulis ini merupakan salah satu kegiatan dalam acara pemilihan teacher of the year.

Hadijaya : Hadiah yang diterima Dessy apa saja ?
Dessy : Dapat sertifikat dan uang tunai 3 juta om !

Hadijaya : Wow…. rejeki nomplok ya des, bagaimana perasaanmu ketika mendengar pengumuman bahwa Dessy adalah Juara 1 ?
Dessy : Iya om alhamdulillah. Dessy juga gak nyangka akan menang karena sekian banyak guru mulai dari TK s/d SMA menurut perkiraan Dessy sebetulnya mereka itu berpengalaman dalam membuat karya tulis yang baik.

Hadijaya : Kapan, dimana dan siapa yang membagikan hadiah tersebut ?.
Dessy : Penerimaan hadiahnya kemarin tanggal 27 Mei 2014 di Bali, berhubung itu acara rutin tahunan “dari kita untuk kita” maka pengumumannya dilakukan pada saat studi wisata ke Bali dalam event teacher of the year 2014. Pembagian hadiah disampaikan oleh ibu Ida Ismail Nasution selaku yang mewakili Pimpinan Yayasan Permata Sari.
Hadijaya : Apa judul karya tulismu des ?
Dessy : Judulnya strategi pengembangan sekolah unggulan.

Hadijaya : Apa saja strategi yang Dessy kemukakan agar suatu satuan pendidikan bisa menjadi sekolah wow atau sekolah unggulan ?
Dessy : Dessy membahas tentang strategi manajemen sekolah yang baik, meliputi layanan siswa, dukungan terhadap bakat dan minat siswa, adanya dukungan terhadap suasana lingkungan belajar serta sarana prasarana agar tercapai suasana yang kondusif.

Hadijaya : Ok des, bincang-bincangnya cukup sekian dulu ya, kami dari Pengurus Ikatan Alumni UT ikut bangga dan gembira atas kemenangan Dessy meraih peringkat juara 1 dalam lomba karya tulis ini. Kami ucapkan selamat dan terimakasih atas semua informasinya, Oom akan memuat obrolan ini ke website alumni UT.
Dessy : Iya om.. sama-sama, nanti Dessy boleh baca ya om ?

Hadijaya : iya dong, tentu saja boleh des…. hehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *