Kerjasama KOWANI dengan IKA UT PUSAT dalam mensosialisasikan UT kepada Kaum Wanita Indonesia

kwni1

Kongres Wanita Indonesia yang dikenal dengan istilah KOWANI, adalah organisasi wanita tertua dan terbesar di Indonesia dengan 86 organisasi tingkat pusat yang menjadi anggotanya. Sebagai sebuah organisasi besar, tentu saja KOWANI hampir setiap tahun menyelenggarakan event-event penting seperti seminar, pameran dan sebagainya.

Ibu Sri Sumiati, SE, MM, yang kita kenal sebagai Ketua Bidang Organisasi dan Kelembagaan IKA-UT Pusat sebetulnya juga duduk sebagai salah satu Dewan Pimpinan pada kepengurusan KOWANI. Pada Kepengurusan KOWANI, Ibu Sri yang kharismatik ini menjabat sebagai Ketua Bidang Ekonomi dan Koperasi. Dari sinilah tersambungnya hubungan harmonis antara IKAUT dengan KOWANI yang sejak lama bekerjasama dalam mensosialisasikan Universitas Terbuka khususnya dalam hal pendidikan.

Bidang Ekonomi dan Koperasi KOWANI mempunyai program setiap tahun yaitu mengadakan Pameran dan Exibition yang diikuti oleh organisasi anggotanya, Negara-negara Asean, dan masyarakat umum. Untuk tahun 2012 Bidang Ekonomi dan Koperasi menyelenggarakan Exibition pada tanggal 9-13 Mei 2012 di Gedung SMESCO bekerjasama dengan Kementerian Koperasi dan UKM. Exebition ini diikuti oleh 160 peserta yang diantaranya adalah 10 negara Asean ditambah Jepang, Korea dan China.

Universitas Terbuka (UT) telah berpartisipasi dalam gelanggang ini dengan membuka stand, dengan tujuan sosialisasi Universitas Terbuka kepada masyarakat dan terlihat banyak mendapat kunjungan. Pak H. Leles Sudarmanto selaku Sekjend IKA-UT Pusat juga mengunjungi stand Universitas Terbuka yang dikelola dengan baik oleh Ibu Dra.Hj.Endang LS selaku Kepala Humas Universitas Terbuka.

Kita semua berharap, semoga kerjasama antara Bidang Organisasi dan Kelembagaan IKAUT Pusat dengan KOWANI dapat terus langgeng selamanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *