Kehadiran IKA-UT dalam Konferensi AAOU 2012 di Jepang

20121017_095516

 

Asosiasi Asia Open Universities Konferensi Tahunan diselenggarakan pada tanggal 16-19  Oktober 2012 di Makuhari, Jepang di Makuhari Messe – International Convention Complex. Konferensi AAOU 2012 ini diikuti oleh Universitas Terbuka yang ada di asia. Tujuan diadakan konferensi ini adalah untuk memperluas Frontiers of Knowledge melalui Pembelajaran Terbuka dan Jarak jauh di Masyarakat .

IKA-UT pun dapat berbahagia karena salah satu alumni terbaiknya yang juga Ketua Umum IKA-UT Ir. H. Eko Maulana Ali bersama Sekjen IKA-UT dan Ketua Subbidang Litbang Drs. Hanif Nurcholis pun dapat ikut hadir dalam Konferensi Tahunan yang diadakan AAOU ini.

Dan kebanggaan diperoleh Universitas Terbuka karena Rektor UT Tian Belawati diberikan penghargaan Meritorious Service Award  oleh Presiden AAOU, Professor Dato’ Ho Sinn Chye. Meritorious Service Award adalah penghargaan yang diberikan kepada seorang tokoh atas kontribusi dan dedikasi dalam bidang:

  • Penelitian pendidikan terbuka dan jarak jauh
  • Pengembangan teknik layanan bantuanuntuk mahasiswa pendidikan terbuka dan jarak jauh
  • Pengembangan teknik pembelajaran pendidikan terbuka dan jarak jauh
  • Pengembangan institusi pendidikan terbuka dan jarak jauh

Suatu kebanggaan bagi UT di dunia Internasional mendapatkan penghargaan ini untuk yang ketiga kali Prof. Setijadi pada tahun 2004, dan Prof. Atwi Suparman, pada tahun 2010, adalah para mantan Rektor UT yang pernah mendapatkan AAOU Meritorious Service Award ini. Penghargaan ini menjadi semangat bagi UT untuk selalu menjadi yang terbaik dalam melayani pendidikan kepada seluruh masyarakat dengan sistem pendidikan terbuka dan jarak jauh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *