Selamat Datang Alumni Baru 2014.4

nov23

Sabtu dan Minggu 8-9/11/2014 di halaman gedung BAAPM perkantoran UT Pondok Cabe para pengurus IKAUT Pusat hadir guna menyambut para calon wisudawan dari UPBJJ berbagai pelosok tanah air. Para Pengurus yang hadir antara lain adalah :
Sri Sumiati SE.MM (Ketua I), Hadijaya MPd (Ketua II), Bea Larasati Iskandar S.IKom (Wakil Bendahara), Ir.Goklas Siahaan , MM (Kabid Kelembagaan & Keanggotaan), Yayat Arif Hidayat S.IP (Kasubid Pelayanan Keanggotaan), Dra. Herawati (Kasubid Peyelenggaraan Seminar), dan Panti Prihartini M.Pd (Kasubid Pelatihan).

Wisuda 20114.4 kali ini dihadiri oleh mahasiswa utusan dari sejumlah daerah antara lain : JAKARTA, BANDA ACEH, BANDAR LAMPUNG, BANDUNG, BATAM, BENGKULU, BOGOR, JAMBI, MEDAN, PADANG, PALEMBANG, PANGKAL PINANG, PEKANBARU, PURWOKERTO, SERANGBANTEN, dan SORONG.
Tujuan awal dari kehadiran Pengurus IKAUT ke Pondok Cabe adalah selain melayani registrasi anggota juga untuk menjalin persahabatan serta persatuan dengan Alumni baru. Itulah manifestasi dari niat luhur dibentuknya wadah Ikatan Alumni Universitas Terbuka (IKA-UT).
Dasar tujuan IKAUT tersebut dapat dimaklumi karena pola belajar jarak jauh yang diterapkan UT sehingga ribuan jumlah anggota yang tersebar diseluruh pelosok tanah air suatu saat perlu bertemu atau bertatap muka.
Selain wadah komunikasi dan silaturahmi antar alumni, juga dalam rangka merancang kesiapan langkah kedepan untuk membantu sosialisasi program-program UT ke masyarakat dan juga sebagai wahana peningkatan profesional pengurus IKAUT.
Untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi antar alumni, Pengurus IKAUT Pusat mulai melakukan pendekatan internal yaitu kepada alumni baru yang notabene kelak akan menjadi Pengurus IKAUT Wilayah dan Daerah di 19 perwakilan IKAUT di tanah air.

Beragam kegiatan telah dilaksanakan IKAUT dan kegiatan itu tidak sekadar temu kangen antar alumni, tetapi banyak kegiatan yang juga bermanfaat bagi orang lain. Seperti belum lama ini, IKAUT memberikan pelatihan kepada masyarakat sekitar Cilangkap dengan keterampilan membatik dan aplikasi Internet. Kedepan IKA UT juga akan sangat concern terhadap profesi guru. Seorang guru tidak boleh ketinggalan akan pemanfaatan kecanggihan teknologi. Jadi guru juga harus mampu mengembangkan kompetensinya, tidak hanya mahir dalam mengajar saja, tetapi juga harus mahir dalam berbagai aspek lainnya, termasuk penguasaan pemanfaatan teknologi Informasi. Itulah langkah pendekatan melalui silaturrahmi yang mulai dilakukan para Pengurus IKAUT Pusat kepada para alumni baru utusan berbagai daerah. Pada pertemuan hari Sabtu dan Minggu tersebut pertemuan menjadi lebih akrab dengan berfoto bersama. Menurut rencana keesokan harinya yaitu Senin 10 November 2014 Pengurus IKAUT melakukan sosialisasi kepada calon wisudawan yang disampaikan langsung oleh Hadijaya [Gway]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *