IKA UT Pekanbaru Berpartisipasi Dalam Rakorda UPBJJ Pekanbaru

Rapat Koordinasi Daerah UPBJJ UT Pekanbaru dilaksanakan pada 22-24 April 2016. Tema Rakorda kali ini adalah “Menyonsong Visi Universitas Terbuka 2021 Melalui Kemandirian Siswa.” Dalam kesempatan ini, Pengurus Wilayah IKA-UT Pekanbaru pada tanggal 23 April 2016 turut diundang bersama dengan 98 peserta terdiri dari 49 pokjar yg ada di Riau.

Dalam sambutannya Kepala UPBJJ UT Pekanbaru, Drs. Djahruddin, M.Si, mengajak agar civitas akademi UT untuk dapat merubah image di luar yang mengatakan UT hanya untuk guru. “UT mempunyai fakultas yang bisa dimasuki oleh tamatan SMA dan SMK. Kuliah di UT adalah mendapatkan ilmu mandiri.” tutur Djahruddin.

Pada acara ini di perkenalkan cara merekrut mahasiswa melalui sosprom (sosialisasi promosi), pembinaan mahasiswa melalui pokjar dan peran serta IKA-UT. Acara berlansung dengan lancar dan penuh kekeluargaan.

Pada acara ramah tamah, Ketua 1 Pengurus Wilayah IKA-UT, Bapak Nazaruddin Margolang, MM,  diberi kesempatan untuk presentasi mengenai IKA UT. Bapak Nazaruddin memohon bantuan pengurus pokjar untuk mengarahkan peserta UPI agar melakukan aktifasi keanggotaan IKA-UT. Beliau juga menghimbau para alumni UT untuk membentuk IKA-UT cabang di kabupaten tempat tinggalnya.

Acara di tutup dengan hiburan organ tunggal panitia dan peserta menampilkan suara merdu mereka, penuh ceria dan keakraban. (DM/HMS)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *