IKA-UT Jakarta Dalam Kegiatan UPI 2013.2 dan Pendaftaran Aktivasi Alumni Baru

DSC00198

Dilaporkan oleh : J.Triwiyanto, SE,
Sekretaris IKA-UT Jakarta
http://www.facebook.com/jtriwiyanto

Pada hari Senin dan Selasa tanggal 30 September 2013 dan 01 Oktober 2013 UPBJJ-UT Jakarta menyelenggarakan Upacara Penyerahan Ijazah (UPI) di Gedung Padepokan Pencak Silat, Kompleks Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta. Sebelum pelaksanaan UPI sehari sebelumnya yaitu hari Senin 30 September 2013 di tempat yang sama dilaksanakan Seminar Mahasiswa dengan tema “Sertifikasi Guru dalam Peningkatan Kualitas Mutu Pendidikan” yang disampaikan oleh Prof. Dr. Soedijarto, MA, Guru Besar Universitas Negeri Jakarta (UNJ).
Selanjutnya pada hari Selasa, tanggal 1 Oktober 2013 yang bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila dilakukan UPACARA PENYERAHAN IJAZAH (UPI) bagi para wisudawan dan wisudawati progam sarjana pendan dan non pendas. Dalam UPI yang dilaksanakan oleh UPBJJ-UT Jakarta ini jumlah peserta UPI adalah 518 orang wisudawan dari S1 PGSD, S1 lulusan PGPAUD dan lulusan Non Pendas dari fakuktas Ekonomi; Fakultas MIPA dan FISIP. UPI berlangsung dengan khidmat, baik dan lancar serta dihadiri oleh perwakilan dari Rektor UT dan perwakilan dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, selain itu juga hadir Pengurus Ikatan Alumni UT Jakarta, para Pengurus Pokjar dan kelompok belajar mahasiswa UPBJJ-UT Jakarta.

UPI merupakan peristiwa yang sangat istimewa dan ditunggu-tunggu oleh para mahasiswa UT yang telah berjuang untuk dapat menyelesaikan studinya dan dapat mencapai gelar sarjana. Dengan UPI ini diharapkan mereka akan bangga dan dihargai sebagai SARJANA Universitas Terbuka dan sebagai ALUMNI Universitas Terbuka.
Dalam rangka melakukan Penghimpunan dana alumni melalui wisuda dan UPI (Upacara Penyerahan Ijazah) sesuai dengan Hasil Rakernas Alumni UT, maka pada saat sebelum diadakan Seminar dan Gladiresik, maka Pengurus IKA-UT Jakarta melakukan pendaftaran Aktivasi Anggota Alumni.
Pelaksanaan penarikan iuran dana alumni ini yang berupa iuran pokok sebesar Rp. 25.000 dan Iuran bulan pertama sebesar Rp. 10.000,- mendapat respon yang positif dari para alumni yang akan mengikuti wisuda. Mulai pagi hari pada hari Senin tanggal 30 September 2013 pengurus alumni Jakarta yang hadir yaitu J.Triwiyanto, SE (sekretaris); Ati Lestari (wakil sekretaris); Widiastuti, SE,MM (Bendahara), Dwijaya, M.Pd. (Bidang Pengabdian Masyarakat) , Panti Prihatini, M.Pd., Karyono,S.IP., Sunarto, S.IP dan Suswanto,S.Mn. telah melakukan persiapan untuk melakukan pendaftaran aktivasi anggota alumni mulai dari menyiapkan meja, kursi, alat tulis, buku kwitansi, formulir isian dan kartu anggota serta pemasangan Spanduk Pendaftaran Aktivasi Anggota Alumni UT dan Spanduk Selamat Datang sehingga para wisudawan mengetahui keberadaan IKA-UT Jakarta.

Pada kesempatan ini Pengurus Ikatan Alumni Universitas Terbuka- Jakarta (IKA-UT Jakarta) mengucapkan Selamat dan Sukses, atas selesainya studi dan diwisudanya rekan-rekan Civitas Akademika Universitas Terbuka. Mudah-mudahan ilmu yang telah Anda peroleh selama mengikuti kuliah di Universitas Terbuka dapat diamalkan untuk kepentingan nusa dan bangsa. Juga ucapan terima kasih kami sampaikan kepada Kepala UPBJJ-UT Jakarta Bp. Ir. Adi Winada, M.Si dan Kepala TU UPBJJ-UT Jakarta Bapak Drs. Rakimin serta semua Panitia Wisuda dan karyawan UPBJJ-UT Jakarta.

2 Responses to IKA-UT Jakarta Dalam Kegiatan UPI 2013.2 dan Pendaftaran Aktivasi Alumni Baru

  1. Untuk merealisasikan misi, visi, dan kebijakan mutu UPBJJ-UT Surabaya yang telah ditetapkan, sejumlah fasilitas layanan pun tersedia, yakni: (1) registrasi program studi, (2) layanan akses internet, (3) bimbingan dan konsultasi akademik, (4) bimbingan dan konsultasi administratif, (5) tutorial tatap muka (TTM) dan online (Tuton), (6) upacara penyerahan ijazah (UPI), (7) orientasi studi mahasiswa baru (OSMB), dan (8) ujian online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *