Audiensi IKA-UT bersama dengan Bapak EE Mangindaan

Audiensi bersama Bapak EE Mangindaan

 

Senin 7 Maret 2016 Pengurus Pusat IKA-UT mengadakan kunjungan silaturahim dan audiensi ke kantor Bapak EE Mangindaan di Gedung Nusantara III. Bapak EE Mangindaan merupakan salah satu alumni FISIP Universitas Terbuka jurusan Ilmu Pemerintahan. Pada kunjungan kali ini Pengurus Pusat IKA-UT didampingi oleh Kepala Pusat Humas dan Urusan Internasional UT, Ibu Sri Sedyaningsih, serta Bapak Hangga dan Bapak Bagus dari kantor Humas UT.

Diawal pertemuan Pak Mangindaan bercerita mengenang masa-masa kuliahnya di Universitas Terbuka. Beliau bercerita bahwa jaman kuliah dulu tidak semudah jaman sekarang. Dulu semasa kuliah untuk mengerjakan tugas-tugas dari dosen atau persiapan ujian, mahasiswa UT (termasuk Beliau) harus ke perpustakaan mencari buku-buku referensi untuk belajar, tidak seperti sekarang dimana dengan adanya akses internet berbagai  informasi dapat didapatkan dengan mudah.

Dalam paparannya Ketua Umum IKA-UT, Ibu Linda Agum Gumelar, menjelaskan dan menceritakan sejarah asal mula berdirinya IKA-UT, perkembangan IKA-UT saat ini, serta program unggulan IKA-UT periode 2014-2019 yakni Program Beasiswa IKA-UT. Ibu Linda menjelaskan bahwa dari ratusan juta rakyat Indonesia baru 6% yang mendapatkan pendidikan tinggi. Oleh sebab itu IKA-UT bekerjasama dengan Universitas Terbuka mebuat program beasiswa bagi masyarakat untuk dapat melanjutkan pendidikan di Universitas Terbuka. IKA-UT merangkul alumni dan masyarakat yang berniat menjadi donatur untuk memberikan beasiswa bagi mahasiswa UT. Saat ini Pengurus Pusat sudah memiliki kelas Beasiswa bagi 20 mahasiswa semester 2 di UPBJJ Manado. Beberapa Pengurus Wilayah IKA-UT seperti Palembang, Surabaya, Bogor, Manado, juga telah menjalankan program beasiswa yang dananya didapatkan melalui kegiatan aktifasi alumni UT.

Bapak EE Mangindaan menyambut baik program beasiswa IKA-UT dan menunjukkan ketertarikannya untuk dapat berkontribusi mengambil bagian untuk mendukung program tersebut. Beliau juga sangat tertarik untuk dapat berperan aktif mendukung program-program sosialisasi IKA-UT dan UT. (YV/HMS)

 

 

 

 

 

Klik di sini untuk melihat foto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *